Blog Post

Facebook
WhatsApp
Print

Ahza Rafif Al Ramdhani atau kerap disapa Ahza lahir di Malang, 26 September 2008. Ia adalah seorang siswa kelas IX SMP Jagat Arsy. Hobinya diantaranya adalah membaca novel, bermain futsal, dan bermain badminton. Ahza memiliki cita-cita menjadi seorang direktur perusahaan / CEO. 

Berbicara tentang special moment Ahza, akan banyak sekali momen-momen spesial yang saya dapatkan mengenai Ahza selama di jagat arsy. Dimulai ketika Ahza baru datang ke Jagat Arsy. Saat awal berjumpa dan mengetahui Ahza adalah gps saya, Saya langsung menghampiri dan menyapanya. First impression saya saat awal-awal Ahza mondok di jagat adalah “Ahza seorang anak yang baik hati, penurut dan cerdas”. Itu karena ketika saya arahkan mengenai kegiatan-kegiatan diasrama dia langsung menurut dan bisa beradaptasi dengan baik. Tidak ada keluhan-keluhan ataupun drama ingin pulang ke rumah. Dari situ bisa saya simpulkan bahwa Ahza adalah seorang anak yang baik dan penurut. 

Setelah memperhatikan beberapa minggu, ada special moment yang tidak terlupakan ketika saya melihat perkembangan hafalan Ahza, hanya dalam waktu singkat, dia sudah hafal bacaan amaliyah dzikir dan khotaman yang disuruh untuk dihafal anak-anak baru saat itu. Dan di angkatan kelas 7 Ahza menjadi yang pertama hafal bacaan dzikir dan khotaman lengkap. Dari situ bisa saya simpulkan Ahza adalah anak yang cerdas dan tekun.

Selain itu, Ahza terbilang sangat aktif dalam kegiatan kepesantrenan karena ia tidak hanya belajar ber-amaliyah, tapi turut andil dalam mendorong teman-temannya mengamalkan amaliyah di Jagat ‘Arsy, khususnya ketika dia menjadi seorang anggota Jasca di Bidang Amaliyah Periode 2021/2022. 

Ahza juga terbilang cukup aktif dalam mengikuti lomba mau itu internal jagat ataupun diluar. Diantaranya dia pernah mengikuti lomba adzan, cerdas cermat, pramuka, marawis dll. Sehingga membuat pengalaman dan pengetahuannya semakin bertambah.

Ketika di sela-sela kesibukan menjadi anggota jasca pun Ahza tetap menjaga hafalan qurannya dengan mengikuti program tasmi dan tahfidz Qur’an juz 30 dan sorogan hafalan ke saya atau ke Mr asrama yang sedang bertugas. Dalam bidang akademik pun dia selalu masuk 3 besar terbaik. Sempat juga menjadi best akademik, best amaliyah, dan best dormitory.

Ada salah satu moment juga ketika Ahza jatuh sakit, saat itu saya sebagai gpsnya mengantarnya berobat ke klinik, yang menjadi spesial adalah Ahza bisa bersabar, tidak cengeng ataupun minta izin pulang yang sampai berhari-hari. Tapi dia lewati dengan sabar, dan memperbanyak dzikir. Karena waktu itu Posisinya sebentar lagi akan ujian, dia tetap sabar dan gigih belajar. Dibarengi dengan dzikir alhamdulillah Ahza sembuh dan bisa ikut ujian dan berkegiatan kembali seperti sedia kala.

Itu lah beberapa spesial moment Ahza dan saya sangat bersyukur menjadi guru pendampingnya.. Ahza adalah salah satu santri kebanggaan saya..

Mr Ganjar hanya bisa berdoa semoga Ahza bisa menjadi orang yang soleh, sehat, sukses dan kaya raya. Senantiasa menjadi anak kebanggaan orang tua. Senantiasa Istiqomah dalam mengamalkan amaliyah ya kak, menjaga wudhu dimanapun kakak berada, mempertahankan sholat awal waktu dan menjalankan sholat-sholat sunnah yang sudah diamalkan di pesantren.

Aamin Yaa Robbal’aalamiin.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 IT Team JAGAT ARSY
Saiful Bahri | All rights reserved.

Si Good Boy yang Cerdas

Copyright © 2022 IT Team JAGAT ARSY
Saiful Bahri | All rights reserved.
Skip to content